blog

Tips Dan Trik Berwisata Murah Ke Bali

    Tips Dan Trik Berwisata Murah Ke Bali

   Siapa yang tak kenal Bali si pulau Dewata? Bali memang terlalu cantik untuk tidak dikenal. Tidak dapat dipungkiri jika Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan menjadi idaman tempat wisata baik turis domestik maupun turis mancanegara. Selain kecantikan alam yang didominasi oleh pantai-pantai indah, Bali juga terkenal oleh adatnya yang klasik dan tetap terjaga bahkan di masa modern seperti saat ini. Selain itu Bali selalu ramai kecuali pada hari raya Nyepi. Menarik bukan ? Tapi sayangnya karena harga berbagai kebutuhan di Bali terkesan mahal, kamu jadi urung mengunjungi Bali karena harus mematok budget besar. Dengan jaman yang sudah serba modern ini semua orang pasti punya smartphone kan ? dengan berbagai fiturnya yang canggih salah satunya GPS. Dengan GPS berkeliling sendiri di Bali bukan lah sesuatu yang mustahil, dengan Sewa Sepeda Motor Murah Di Bali kamu sudah bisa berkeliling bali dan menikmati liburan mu dengan budget yang lebih sedikit tentunya. Kamu bersama keluarga ? Sewa Mobil Murah Di Bali juga merupakan solusi untuk berwisata murah di bali. Berikut kami berikan beberapa tips dan trik berwisata murah ke bali :

   

1. Persiapkan anggaran dana

    Mempersiapkan anggaran dana adalah hal yang paling penting sebelum merencanakan pergi berlibur. Rencanakan berapa dana yang kamu butuhkan dan pastikan selama berlibur kamu tidak tergoda untuk membuat pengeluaran liburan diluar budget anggaran dana. Agar pos danamu aman, pisahkan dana akomodasi dengan berbagai dana untuk makan dan membeli oleh-oleh. Jangan lupa bawa uang cash seperlunya di dompet ya.

2. Waktu terbaik untuk berkunjung ke bali

    Hampir sepanjang tahun adalah waktu terbaik untuk berlibur ke pulau Bali. Namun jika pembaca dapat merencanakan, saran saya hindari liburan saat musim hujan di Bali. Musim kemarau di Bali ada pada rentang bulan April – September. Pada bulan April – September sangat jarang sekali turun hujan di pulau Bali. Namun ada konsekuensi memilih liburan saat musim kemarau di Bali! Konsekunsinya kulit anda pasti tambah gelap karena terpaan terik matahari. Oleh karena itu, jangan lupa membawa sun block, setidaknya sun block akan dapat mengurangi kulit terbakar sinar matahari.  Selain melihat faktor cuaca, anda juga harus memperhatikan musim padat kunjungan (high seasons). Karena pada saat high seasons di Bali, hampir semua harga naik. Seperti harga tiket pesawat, harga hotel, harga sewa mobil di Bali. Kisaran kenaikan harga pada saat musim ramai di Bali sekitar 25% – 40 %. Lalu kapan musim liburan di Bali? High season di Bali terjadi pada bulan Juni – Juli (musim liburan sekolah), bulan Agustus (musim liburan warga negara asing), bulan Desember – awal Januari (musim liburan natal dan tahun baru). Jadi jika anda mencari liburan murah, hindarilah liburan pada saat musim ramai di Bali.

3. Sewa kendaraan sendiri

    Ketimbang menghabiskan ratusan ribu per hari hanya untuk ongkos taksi, kenapa nggak menyewa kendaraan sendiri saja? Untuk sewa motor di Bali, Anda biasanya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 60,000 hingga Rp 100,000 per harinya. Jika kebetulan Anda berlibur ramai-ramai bareng teman-teman dalam jumlah banyak, Anda bisa menyewa mobil dengan biaya sekitar Rp 250,000 hari (belum termasuk sopir). Jika dibagi 4 hingga 5 orang, biaya ini terasa lebih terjangkau.

4. Penginapan

    Mencari penginapan juga perlu disesuaikan dengan dana yang kita sediakan dan sebisa mungkin carilah hotel yang murah atau barangkali jika beruntung, kamu bisa mendapatkan hotel kualitas ekslusif dengan harga miring jika kamu mendapatkan diskon atau promo. Jadi jangan malas cek di berbagai situs booking hotel yah. Di Bali, tempat menginap yang populer adalah di kawasan Kuta, Seminyak, Sanur dan Ubud. Tetapi penginapan disekitar jalan Poppy Lane dan Legian terkenal dengan harga sewa yang lebih miring dibandingkan penginapan di kawasan lainnya. Harga sewa yang ditawarkan umumnya sekitar 100.000 sampai 350.000 rupiah, dan biasanya pemilik akan memberikan potongan harga jika kamu menginap tiga hari atau lebih berturut-turut.

5. Beli Paket Liburan

    Sekarang sudah banyak website e-commerce di mana Anda tak hanya bisa membeli tiket pesawat atau voucher hotel, tapi juga paket liburan yang sudah termasuk akomodasi, makan, transportasi dalam kota, tiket masuk obyek wisata hingga tiket pesawat. Harganya pun bisa berbeda-beda, tergantung dari apa saja yang ditawarkan di dalam paket tersebut. Pastikan Anda memilih paket liburan yang sesuai dengan keinginan dan budget, tentunya. Kalau budget Anda kebetulan hanya Rp 1,000,000, cari saja paket wisata yang harganya sesuai (bahkan malah ada yang lebih murah, lho). Anda memang akan menghabiskan sebagian besar atau seluruh budgetmu untuk membeli paket tersebut, tapi toh saat tiba di sana kamu sudah tak perlu mengeluarkan uang lagi.

Nah Begitulah tips-tips berwisata murah ke bali, jika kalian ingin mendapatkan tempat sewa motor murah di bali silahkan klik disini